Tim Dosen FIK UNM Adakan PKM Di Klinik Anur Sinjai

menara-indonesia

Tim Dosen Pengabdi FIK UNM saat menyasar pasien Klinik Anur Sinjai yang menderita penyakit diabetes. Kamis, (26/11/2020). 

img img

SINJAI, MENARAINDONESIA.com – Tim Dosen Pengabdi FIK UNM melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM menyasar pasien Klinik Anur Sinjai yang menderita penyakit diabetes. Kamis, (26/11/2020).

Melalui kegiatan PKM (pengabdian kepada masyarakat) tersebut Tim Dosen Pengabdi FIK UNM yang dipimpin oleh Dr.Ilham Kamaruddin, M.Pd memaksimalkan dan mendayagunakan pemanfaatan kegiatan PKM Senam Bugar Lansia bagi penderita diabetes pasien Klinik Anur Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan Imunitas dalam mencegah penyebaran Virus Corona, juga untuk intervensi penyakit diabetes melalui aktivitas fisik berupa senam dengan intensitas sedang”. Tandas, Dr.Ilham Kamaruddin, M.Pd.

Dalam kegiatan PKM itu, Dr.Ilham Kamaruddin, M.Pd juga didampingi rekan-rekannya Dr Yasriuddin, M.Pd, dan Drs. Masjumi Nur,M.Pd sebagai anggota. Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di halaman Klinik Anur Sinjai, Jl.Manimpahoi No.3 Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai akan berlangsung hingga 31 November mendatang dan disaksikan secara langsung oleh Pimpinan Klinik Anur Sinjai dr.Nurwahidah,M.Kes.

Lebih lanjut Dr.Ilham Kamaruddin, M.Pd menjelaskan bahwa pemberian keterampilan berupa pelatihan Senam Bugar Lansia bagi penderita diabetes sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Dosen FIK UNM dalam meningkatkan produktifitas wanita pada usia lansia dan juga untuk memaksimalkan pencegahan diabetes melalui 4 pilar yang salah satunya adalah aktifitas fisik. Disamping itu juga untuk meningkatkan imunitas dan Kemampuan fisik agar supaya tdk mudah terserang Penyakit khususnya Covid19 ini.

Peserta pelatihan sangat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan berharap Universitas Negeri Makassar melalui LP2M UNM selalu memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kelompok masyarakat sesuai kebutuhannya apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.(*)

ads

Leave a Reply