Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung Selama Libur Panjang

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dibanjiri pengunjung selama momen libur panjang kali ini. Banyak warga yang memanfaatkan liburan ini untuk piknik bersama keluarga di tepi aliran sungai Bantimurung.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Maros, M. Ferdiansyah, mengatakan bahwa pada hari pertama libur panjang, jumlah pengunjung mencapai 1.800 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga Minggu (26/5/2024) mendatang. “Kami memperkirakan jumlah pengunjung mencapai 8.000 orang pada long weekend ini,” katanya, Jumat (24/05/2024).

Meskipun mengalami lonjakan pengunjung, pengelola Bantimurung tetap memberlakukan tarif lama. “Tiket masuk untuk pengunjung lokal Rp30 ribu dan turis mancanegara Rp255 ribu. Harga tiket ini sudah ditetapkan sejak 2020,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Aziz, memilih menghabiskan waktu libur di Bantimurung bersama teman-temannya karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. “Hanya 30 menit sudah sampai di Bantimurung,” ujarnya.

Aziz menyebut daya tarik utama Bantimurung adalah air terjunnya. Selain itu, ia juga memilih Bantimurung karena suasananya yang sejuk, yang sangat cocok sebagai lokasi berlibur di tengah cuaca yang panas. “Di sini sangat sejuk, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan di tengah cuaca yang sangat panas sekali akhir-akhir ini,” tuturnya.

Lonjakan pengunjung di Bantimurung menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap destinasi wisata alam, terutama pada momen libur panjang. Pengelola wisata diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

ads

Leave a Reply