Pilrek Ulang, Prof. Dr. Hasmyati Kembali Menang Telak dalam Pemilihan Calon Rektor UNM

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Hasmyati, M.Kes  kembali meraih kemenangan dalam pemilihan ulang Rektor UNM Periode 2024-2028.

Pemilihan tersebut dilaksanakan secara tertutup di ruang senat UNM, yang berlokasi di Menara Pinisi Lantai 14, Kamis (04/04/2024).

Hasmyati berhasil unggul dengan perolehan 40 suara, disusul oleh Prof. Karta Jayadi dengan 14 suara, dan Prof. Hasnawi Haris dengan lima suara. Sementara itu, dua kandidat lainnya, yaitu Prof. Dr. Ichsan Ali dan Prof. Eko Hadi Sudjiono, masing-masing meraih tiga dan satu suara.

Total anggota senat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 63 orang. Salah satu anggota senat, yaitu Prof. Haedar Akib, tidak menggunakan hak suaranya karena sedang menjalankan tugas di luar daerah.

Rapat senat UNM untuk agenda pemilihan calon rektor UNM periode 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Senat UNM, Prof. Dr. Jamaluddin. Beliau menyatakan bahwa tiga kandidat peraih suara tertinggi akan ditetapkan sebagai calon rektor yang akan dikirim ke Kementerian Pendidikan di Jakarta.

Pemilihan ulang dilakukan karena adanya keberatan dari salah satu kandidat. Sebelumnya, pada pemilihan pertama yang dilaksanakan pada 26 Februari lalu, Prof. Hasmyati juga meraih kemenangan telak dengan raihan 51 suara.

ads

Leave a Reply