PBHI Sulsel Gelar Pelatihan Kader Pembela Hak Asasi Manusia

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Pengurus Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pelatihan Kader Pembela Hak Asasi Manusia (LKP HAM). Kegiatan tersebut dilaksakan selama 6 hari sejak 20-22 dan 27-29 Oktober 2023 di kantor PBHI Sulsel Jalan Topaz Raya Kota Makassar, Minggu (22/10/2023).

Ketua PBHI Sulsel periode 2023-2024, Dr. Andi Cibu M, S.H., M.H., saat ditemui di kantornya menyampaikan bahwa LKP HAM ini adalah wadah bagi semua golongan yang terkualifikasi untuk ikut serta bergabung sebagai Pembela HAM di PBHI Sulsel

“Bahwa kegiatan ini merupakan metode perekrutan anggota PBHI yang nantinya mempunyai jenjang, Sehingga siapapun yang ingin mengabdikan dirinya sebagai pejuang kemanusiaan dan pembela hak asasi manusia maka inilah wadahnya,” kata Andi Cibu.

Menurutnya bahwa kegiatan ini selain sebagai wadah perekrutan kader juga sebagai bentuk promosi Hak Asasi Manusia baik dimasa kini dan masa mendatang termasuk bagaimana menghadapi berbagai tantangan sebagai pembela Hak Asasi Manusia.

“Tentunya substansi dari pelatihan ini adalah bagaimana kader bisa lebih memiliki Kesadaran dan pengetahuan dasar tentang HAM serta keterampilan melakukan advokasi dimasa yang akan datang sebagai pejuang hak asasi manusia,” urainya.

Terakhir dia menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mensupport sehingga pelatihan LKP HAM PBHI Sulsel bisa terlaksana.

“Terima kasih untuk para pengurus PBHI Sulsel dan semua pihak yang terlibat sehingga pelatihan ini bisa terlaksana, Salam HAM dan Demokrasi,” tutupnya.

ads

Leave a Reply