Andi Sugeng Mappanyompa Aklamasi Pimpin BMK 1957 Sulsel

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Andi Sugeng Mappanyompa terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah ke-IV Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957, yang digelar di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan, Makassar, Minggu (04/04/2021).

Musda yang dihadiri langsung oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat BMK 1957, Kemas Ilham Akbar dan 24 utusan kabupaten/kota DPD BMK 1957 secara aklamasi menetapkan Andi Sugeng Mappanyompa sebagai ketua terpilih DPD BMK 1957 Provinsi Sulawesi selatan periode 2021-2026.

Andi Sugeng Mappanyompa, mengatakankan bahwa, dirinya melalui proses yang tidak instan. Namun diawali dengan menjadi kader BMK 1957 sejak tahun 2003 hingga diamanahkan secara Mufakat memimpin DPD BMK 1957 Prov.Sulsel.

“Diamanahkan secara mufakat menjadi ketua, bukanlah hal diperoleh secara instan. Namun saya awali dengan ber-BMK sejak tahun 2003”, terang pria yang akrab disapa Gentszu.

Dia juga menjelaskan bahwa agenda organisasi setelah pelantikan pengurus terpilih, akan segera melakukan konsolidasi organisasi ditingkat daerah dan menjaga kaderisasi dengan melakukan regenerasi.

“Agenda pertama setelah pelantikan, akan segera melakukan konsolidasi organisasi secara besar-besaran ditingkat daerah dan melakukan regenerasi, serta menjaga kaderisasi dengan tetap mengedepankan solidaritas kader”, tutur Andi Sugeng.

Musda ke-IV yang berlangsung sehari tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro) 1957.

Diketahui, BMK 1957 merupakan organisasi sayap kepemudaan dari Kosgoro 1957 yang merupakan ormas pendiri Partai Golkar. (IY)

ads

Leave a Reply