Muh. Saleh Hadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak 2024

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si menghadiri sosialisasi penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/05/2024).

Muh. Saleh hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu H. Sulaiman, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Luwu Andi Ardiaman, Kepala Kesbangpol Luwu H. Kamal, Ketua KPU Luwu Abdulla Sappe Ampin Maja, Kepala BPKD Alamsyah, dan Kepala Disdukcapil Andi Darmawangsa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Rasyid, mewakili Pj Gubernur Sulsel, mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan siap melaksanakan Pilkada Serentak dan mendukung agar dapat berlangsung secara Luber, Jurdil, lancar, aman dan damai,” ungkap Rasyid.

Sementara itu, mewakili Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kemendagri, Yusharto Huntoyungo, menyampaikan bahwa Pilkada serentak yang akan dilaksanakan merupakan pemilihan terbesar di dunia yang akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, dalam sosialisasi ini memaparkan tahapan Pilkada serentak. Tahapan tersebut meliputi Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah (27-29 Agustus 2024), Penetapan Pasangan Calon (22 September 2024), Masa Kampanye (25 September 2024 – 23 November 2024), Pelaksanaan Pemungutan Suara Serentak (27 November 2024), dan Penetapan Calon Terpilih.

Ditemui usai kegiatan, Muh. Saleh mengajak seluruh pihak untuk saling bersinergi dan bahu-membahu dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Pemerintah Kabupaten Luwu berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada ini, tentunya dengan dukungan seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh para Bupati/Walikota se-Sulsel, Jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sulsel, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulsel, serta Pimpinan Perangkat Daerah terkait Lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota se-Sulsel.

ads

Leave a Reply