Pererat Silaturahmi, MAN 1 Bulukumba Gelar Buka Puasa

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulukumba menggelar buka puasa bersama dengan melibatkan warga madrasah, termasuk pengurus komite madrasah, di Gedung MAN 1 Bulukumba.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin,  mengungkapkan kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan bagian dari rangkaian amaliah Ramadan yang digelar di madrasah tertua di Bulukumba itu.

“Alhamdulillah semua warga madrasah, dapat mengisi ramadan dengan berbagai aktivitas keagamaan, dan saat ini kita lakukan buka puasa bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Syarifuddin mengatakan Buka Puasa bersama untuk menciptakan kekompakan dan kekeluargaan diantara warga madrasah.

“Semoga dengan kekompakan, silaturahmi yang erat dan kekeluargaan yang ada akan mencipatakan Madrasah yang lebih baik lagi,” ucapnya. Selasa (02/04/2024).

Buka puasa bersama tersebut, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, Misbah, dan sejumlah rombongan.

Menanti waktu berbuka, Kankemenag Bulukumba, Misbah, memberikan sambutannya sekaligus memberikan tausiah singkat.

Dalam penyampaian tausiahnya, Kakankemenag menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama, merupakan bentuk dari silaturrahmi  pimpinan dengan warga Madrasah.

Tak lupa, Kakankemenag juga menyampaikan tujuan dari berpuasa dalam mendorong kepekaan sosial, humanisme, dan memahami orang lain.

“Banyak yang sudah kita lakukan, selain berbuka bersama, kita sudah berbagi takjil, kita melakukan sedekah, rumusannya, yang memberi harus menganggap sedekahnya itu masih sedikit, dan bagi yang menerima menganggap yang diterimanya itu banyak,” urainya.

Selain itu, dalam tausiahnya beliau juga menyampaikan terkait ramadan menjadi momonetum untuk memperbaiki kinerja.

Buka puasa sendiri diawali dengan pembacaan shalawat dan lantunan ayat suci Al-quran dari siswa(i) MAN 1 Bulukumba.

Berbagai macam takjil dihidangkan saat berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Ilmi MAN 1 Bulukumba dan makan malam bersama.

ads

Leave a Reply