Abdul Wahid Sosialisasikan Perda PDAM untuk Meningkatkan Pemahaman Masyarakat

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdul Wahid, menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM), di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, pada Selasa (26/03/2024).

Dalam acara sosialisasi ini, legislator dari Fraksi PKB tersebut menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap layanan yang disediakan oleh PDAM, termasuk mengenai prosedur pengaduan ketika terjadi masalah.

“Melalui sosialisasi ini, kita ingin memastikan bahwa semua pihak memahami peraturan daerah tentang PDAM,” ujarnya.

Abdul Wahid juga menyatakan bahwa PDAM telah berupaya maksimal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai wakil rakyat, ia terus berkoordinasi dengan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Kami selalu berkomunikasi dengan PDAM jika ada masalah. Saya yakin PDAM akan dapat memenuhi semua kebutuhan warga,” tambahnya.

Di sisi lain, Direktur Umum PDAM Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, mengungkapkan bahwa pelayanan PDAM saat ini telah lebih memudahkan masyarakat. Selain itu, PDAM juga menyediakan berbagai promosi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Pada bulan Ramadan ini, kami menyediakan air bersih gratis untuk masjid dan promo pembayaran pasang baru dengan empat kali cicilan,” ungkapnya.

Indira menegaskan bahwa PDAM akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya serta merespons dengan cepat setiap keluhan yang diajukan oleh masyarakat.

“Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan debit air sehingga semua wilayah dapat terlayani dengan air bersih,” tambahnya.

Kasubag Tata Usaha DPRD Makassar, Muhammad Ikhsan Ashari, menekankan pentingnya ketaatan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM, karena pendapatan tersebut akan kembali untuk pembangunan Kota Makassar.

“Kita harus taat dalam membayar tagihan PDAM, karena pendapatan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Kota Makassar,” katanya.

“Jadi, mari kita taat membayar tagihan PDAM, karena pelayanan yang diberikan oleh PDAM sudah bagus,” tutup Muhammad Ikhsan.

ads

Leave a Reply