Rezki Minta Pemerintah Rutin Merekap Data Warga Layak Terima Bansos

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Hj Rezki, menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat di Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, masih mengeluhkan soal bantuan sosial (bansos).

Warga di wilayah tersebut mengungkapkan harapannya agar pemerintah lebih memperhatikan masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bansos.

Mendengar keluhan tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki, menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan memperjuangkan permintaan masyarakat di Lajangiru saat melakukan reses di titik ke-11 untuk menyerap aspirasi konstituennya, pada Sabtu (20/01/2024).

“Persoalan ini memang sering dikeluhkan oleh warga, oleh karena itu, kami meminta pihak kelurahan untuk rutin melakukan pendataan terhadap warga,” ujar Rezki.

Selain itu, Rezki juga menyoroti bahwa masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) 1 mengeluhkan bahwa bantuan yang disalurkan tidak sesuai dengan yang berhak menerima manfaat.

Di Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, yang merupakan titik terakhir atau ke-12, Rezki mendengar usulan warganya terkait pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurut Rezki, para pelaku usaha tersebut meminta agar pemerintah dapat memberikan dukungan modal.

“Saya akan berkomunikasi dengan rekan-rekan di Komisi D yang menangani kesejahteraan rakyat agar bantuan modal usaha dapat diberikan secara merata kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

ads

Leave a Reply