Reses di Bulo Gading, Apiaty Amin Syam Bicara Soal Pendidikan Gratis Hingga Bansos

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam kembali melanjutkan reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Untuk titik ketiga, kegiatan reses berlangsung di Jalan Somba Opu Lorong 277 RT 001 RW 002, Kelurahan Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (31/10/2023).

Warga Bulo Gading turut menyampaikan sejumlah aspirasi. Di antaranya terkait pendidikan gratis dan bantuan sosial (bansos).

Apiaty selaku legislator dari Fraksi Golkar ini menyatakan bahwa sejauh ini pendidikan memang menjadi salah satu masalah terbesar. Sebab banyak anak yang belum bersekolah.

“Ini karena sarana dan prasarana belum mencukupi. Kita mau itu bagus sehingga semua anak bersekolah, karena kalau swasta itu mahal,” ujarnya.

Ia mengaku terus mendorong sarana dan prasarana ditambah untuk menjamin semua anak dapat mengenyam pendidikan.

“Karena pak Wali Kota juga punya program semua anak harus sekolah. Makanya ini yang perlu ditekankan,” tambahnya.

Sedangkan untuk bantuan sosial, Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini telah meminta agar Dinas Sosial melakukan pendataan secara menyeluruh dan detail.

“Karena biasanya itu hanya mengecek di luarnya saja kalau rumah bagus itu katanya sudah tidak layak mendapatkan bantuan, padahal kan belum tentu. Makanya perlu diwawancarai,” jelasnya.

Ia juga meminta warga untuk melengkapi semua berkas untuk menerima bansos. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah surat keterangan tidak mampu.

“Banyak yang tidak lengkap seperti surat keterangan itu kan bisa diminta di Kelurahan. Jadi semuanya harus dilengkapi dulu,” tukas Apiaty.

ads

Leave a Reply