Bappeda Makassar Bahas Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, khususnya Bidang Sosial dan Budaya, telah melaksanakan pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Makassar tahun 2025-2045 dengan fokus pada bidang pemerintahan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Melia Makassar, Rabu (02/08/2023).

RPJPD adalah dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang yang menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dalam mengatur pembangunan dan pembangunan wilayah untuk kurun waktu yang panjang. Dalam pembahasan rancangan awal RPJPD ini, fokus diberikan pada sektor pemerintahan, yang mencakup berbagai aspek terkait tata kelola pemerintahan, reformasi birokrasi, dan penguatan tata kelola yang efisien.

Pembahasan rancangan awal RPJPD merupakan langkah awal dalam penyusunan dokumen perencanaan ini. Dalam proses ini, berbagai pihak terlibat, termasuk perangkat daerah, akademisi, pemangku kepentingan, dan masyarakat umum. Tujuan dari pembahasan ini adalah untuk mengumpulkan masukan, gagasan, dan visi yang akan membentuk arah pembangunan jangka panjang di Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk menyusun RPJPD yang berfokus pada pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Dalam pembahasan ini, aspirasi masyarakat menjadi hal yang sangat penting, dan partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga dalam merumuskan visi dan tujuan pembangunan Kota Makassar dalam dua dekade ke depan.

Dengan pembahasan rancangan awal RPJPD yang dilaksanakan, Kota Makassar memastikan bahwa perencanaan pembangunan jangka panjangnya akan mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat serta menjadi landasan yang kokoh bagi pembangunan kota yang lebih baik.

ads

Leave a Reply