Wali Kota Danny Respons Desakan DPRD untuk Copot Dirut PD Pasar Makassar Raya

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana akan mengevaluasi Dirut PD Pasar Makassar Raya. Ini merupakan buntut dari desakan Komisi B DPRD Makassar, yang menemukan, PD Makassar Raya merugi hingga Rp700 juta berdasarkan hasil monitoring evaluasi triwulan II.

Menurut Danny, panggilan akrab Ramdhan Pomanto, berdasarkan klarifikasi dari pihak PD Pasar, kerugian itu berasal dari banyaknya lods di Pasar Sentral yang belum berhuni. Selain itu, berdasarkan pengakuan dari pihak PD Pasar Makassar Raya, pengerjaan Pasar Sawah yang terletak di Jalan Gunung Latimojong jadi penyebab.

Meski demikian, Danny telah memerintahkan untuk melakukan audit keuangan, agar ditemukan secara valid dan rinci penyebab kerugian PD Makassar Raya.

“Kita minta segera diaudit. Ada audit pertahun, tapi bisa segera diaudit, saya sudah telpon kemarin itu (PD Pasar),” ujarnya, Senin (17/07/2023).

Sementara, terkait desakan Komisi B DPRD Makassar agar Dirut PD Makassar Raya diganti, Danny belum mau gegabah. Ia masih menunggu hasil audit terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

“Kalau terbukti alasannya tidak kuat pasti saya evaluasi. Saya sudah kasih tahu saya pasti evaluasi,” tegasnya.

ads

Leave a Reply