Cetak Aktivispreneur, Perseroda Sulsel Ajak Badko HMI Sulselbar Kelola Pabrik Jagung

ads

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) melakukan silaturahmi dengan Direktur Utama (Dirut) Perseroda Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kantor Perseroda Sulsel, Kamis (09/06/2022).

Dirut Utama Perseroda Sulsel, Yasir Mahmud mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dia dan Badko HMI Sulselbar menawarkan sebuah konsep untuk Perseroda guna membangun usaha.

“Kami mencoba menawarkan konsep agar Perseroda Sulsel melakukan konsolidasi Perseroda Kabupaten/Kota se-Sulsel untuk membangun sinergitas dalam peningkatan usaha di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan di Sulsel dengan berdasar pada potensi daerah Kabupaten/Kota masing-masing dan memiliki komoditi tertentu untuk menghasilkan produk usaha yang memiliki syarat 3K yaitu Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas sebagai upaya menembus pasar global melalui fasilitasi perseroda Sulsel,” tuturnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mendiskusikan maksimalisasi pemberdayaan petani milenial sebagai upaya dalam mencetak aktivispreneur di seluruh kabupaten kota di Sulsel.

“Selain itu kami juga coba mendiskusikan terkait maksimalisasi konsep pemberdayaan petani milenial untuk budidaya jagung pakan di Sulsel apalagi saat ini pemerintah Sulsel telah memiliki mesin pengering jagung sendiri yang cukup besar. Hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik karena kebutuhan jagung pakan kita sangatlah besar apalagi kedepan Sulsel akan menjadi spektrum dalam menopang Ibu Kota baru Nusantara,” jelasnya.

Yasir Mahamud juga mengatakan bahwa pihaknya berharap agar Badko HMI Sulselbar bergabung dalam tim pengelolaan maksimalisasi pabrik.

“Kami berharap Badko HMI Sulsebar masuk pada tim pengelolan maksimalisasi pabrik jagung yang Sulsel miliki termasuk mengambil peran dalam memberdayakan petani millenial di Sulsel dalam pengembangan jagung pakan,” pungkasnya.

ads

Comment