Buka Kongres HMI ke-31, Gubernur Khofifah Bangga Jokowi Pakai Batik Madura

img img

SURABAYA,MENARAINDONESIA.com-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa bangga pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggunakan batikĀ  Madura pada saat pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ke-31 secara virtual, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu(17/3/2021).

“Yang lebih membanggakan bagi kami warga Jatim, terutama warga Madura bahwa yang di agem (dipakai) Bapak Presiden batik Madura,” ujar Khofifah.

Ia mengatakan penggunaan batik tersebut sangat menggembirakan pelaku UMKM batik Madura.

Dalam kesempatan pembukaan Kongres HMI tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kongres dan kader HMI dari seluruh Indonesia.

Ia berharap Kongres HMI ke-31 menghasilkan berbagai pemikiran dan pergerakan untuk merajut persatuan serta kesatuan guna Indonesia yang berdaulat dan berkeadilan.

Selain itu ia juga berharap agar Kongres berjalan dengan lancarĀ  dan semua peserta tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kedisiplinan.

Presiden Jokowi membuka Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), di Surabaya, Rabu (17/03/2021). Presiden Jokowi mengatakan bahwa HMI telah menjadi organisasi yang banyak melahirkan tokoh umat dan pemimpin bangsa dengan berbagai latar belakang keilmuan dan keahlian. (*)

ads

Leave a Reply