Pemprov Sulsel Siapkan Rumah Sakit Penyangga untuk Korban Gempa Sulbar

img img

MAJENE,MENARAINDONESIA.com-Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, menyiapkan rumah sakit penyangga di Makassar untuk korban gempa bumi di Sulbar. Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi lokasi gempa bumi Kab.Majene Sulbar , Jumat sore (15/1/2021).

“Semua yang terkena gempa, yang ada masalah kesehatan dan sebagainya, kita evakuasi ke Makassar. Kita akan menjadi penyangga untuk perawatan kesehatan maupun penampungan.” Jelas, Nurdin.

Nurdin mengaku, sebagai saudara terdekat tentunya merasa terpanggil untuk turun langsung melihat keadaan masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa dan langsung berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada di Sulbar.

“Saya langsung koordinasi ke semua, telpon Pangdam, Lantamal, Kapolda, PLN, Telkomsel, saya telpon semua, pokoknya segera ambil langkah-langkah disana (Sulbar),” terangnya.

Selain itu, Gubernur Nurdin Abdullah juga akan mempersiapkan semua kebutuhan untuk korban gempa, mulai dari sembako dan tempat penampungan bagi pengungsi, terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai. Termasuk menyediakan fasilitas rumah sakit penyangga bagi para korban luka-luka. (*)

ads

Leave a Reply