Di Bawah Kepemimpin Arham Basmin, KNPI Sulsel Begitu Dekat dengan Masyarakat

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Arham Basmin telah genap setahun memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan. Sejak terpilih 26 Desember 2019 di Hotel Novotel, Makassar, Arham Basmin bisa menjadi simbol pemuda dan memimpin gerakan kepemudaan di Sulsel yang bisa dibanggakan.

Bukan hanya melakukan konsolidasi organisasi di lingkup KNPI Sulsel, Arham pun memimpin organisasi ini menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Misalnya saja, pria kelahiran 34 tahun silam itu memimpin aksi sosial di setap bencana yang terjadi di Sulsel.

Seperti bencana Masamba, Luwu Utara, pertengahan tahun 2020, Arham bersama puluhan pengurusnya terjun langsung membantu evakuasi, pengobatan, dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh korban banjir bandang yang menyapu beberapa wilayah di Masamba. Selama beberapa hari, Arham dkk bermukim di lokasi bencana.

Bukan hanya itu, pengurus KNPI pun menjadi organisasi terdepan dalam penanganan Covid 19 yang masuk ke Sulsel awal April tahun ini. Saat pembatasan sosial diberlakukan di Makassar, Arham cs pun mendatangi dan membagikan sembako, masker, dan handsantizer kepada mahasiswa yang bermukim di asrama kemahasiswa dan panti asuhan untuk memastikan tak ada yang kelaparan di tengah pendemi Covid 19 yang melanda negeri.

Di momentum natal dan tahun baru ini, pengurus Arham bersama sejumlah OKP pun kembali membagikan sembako kepada jemaat di sejumlah gereja di Makassar. Ketua Pemuda Justitia Sulsel, Riswan Troy pun bangga dengan kepemimpinan Arham Basmin yang tiada jeda mewarnai KNPI dengan aktivitas sosial.

“Bangga dengan Bung Arham, di kepengurusan ini, KNPI begitu dekat dengan masyarakat, terbukti dengan berbagai aksi sosial yang digalakkan, harapannya tahun depan lebih solid lagi,” terang Troy. (Yoe)

ads

Leave a Reply