Ketua KNPI Sulsel dorong pembentukan Luteng saat Wakil Ketua DPR RI Tinjau Kawasan Industri Di Luwu

menara-indonesia

menara-indonesia

img

LUWU, MENARAINDONESIA.com – Di sela-sela kunjungan kerjanya yang sudah terjadwal padat di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel meluangkan waktunya meninjau langsung salah satu sentra kawasan industri di Kabupaten Luwu, yakni PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang berlokasi di Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua, Senin (16/11/2020).

“Waktu saya yang sangat terbatas ini, berhasil disita sedikit oleh bung Arham,” ujar Rachmat Gobel berkelakar.

Legislator Partai Nasdem yang kewenangan tugasnya membawahi empat bidang komisi di DPR RI ini, menambahkan kalau dirinya digandeng khusus oleh politisi Partai Nasdem DPW Sulawesi Selatan yang juga Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Arham Basmin, untuk meninjau kawasan industri di Kabupaten Luwu.

“Saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu yang konsisten menjaga iklim investasi di wilayahnya, yang tentunya sangat positif untuk kemajuan daerah kedepannya. Dan pastinya, kami di DPR RI sangat mendukung dan akan berkontribusi terhadap setiap upaya pengembangan kawasan industri di daerah yang bermuara pada peningkatan kemaslahatan hidup masyarakat,” terang Legislator RI dari daerah pemilihan Gorontalo ini.

Sementara itu, politisi Nasdem yang juga Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang yang turut mendampingi Rachmat Gobel di lokasi PT BMS DI Karang-Karangan, Kecamatan Bua, mengatakan, kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI ini diharapkan dapat menjadi instrumen akselerasi pengembangan kawasan industri di Kabupaten Luwu kedepannya. Melalui kunjungan Wakil Ketua DPR RI tersebut, Arham yg juga putra Bupati Luwu menyampaikan secara langsung harapan terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah.

“Kami punya harapan dan cita-cita selama ini yang terhambat moratorium DOB, yaitu Kabupaten Luwu Tengah. Ini kami sebut ‘lagu wajib’ kalau bertatap muka dengan tokoh nasional untuk bisa disuarakan di pusat.  Luwu Tengah sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) adalah cita-cita masyarakat Tana Luwu. Khususnya masyarakat yang ada di wilayah Walmas, meliputi Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Timur, Walenrang Utara, Lamasi, dan Lamasi Timur”.  tandas Arham.

Kehadiran Luwu Tengah adalah kepentingan seluruh masyarakat Tana Luwu secara umum dan masyarakat Walmas secara khusus. “Saat ini pemerintah daerah berupaya menyelesaikan infrastruktur di sana dan kita harap pak Rachmat Gobel jadi ujung tombang bisa terwujudnya Luwu Tengah ini.(*)

Link Video :

ads

Leave a Reply