Diguyur Hujan, Penamatan MAN 1 Bulukumba Berlangsung Meriah

img img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Menghadapi kelulusan kelas akhir, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba menggelar penamatan dengan tema ‘di tempat lain tetap berprestasi’, yang dihelat di halaman madrasah tersebut, Kelurahan Tanete, kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Rabu (24/04/2024).

Ditengah guyuran hujan, acara penamatan dan perpisahan ini berlangsung dengan penuh khidmat dan meriah. Kegiatan ini dihadiri orang tua siswa, pengurus komite madrasah, undangan seperti unsur Tripika Kecamatan Bulukumpa, Danramil Bulukumpa, Pelda Amirullah Wakapolsek Bulukumpa, Aipda Nuryanto, Plt Camat Bulukumpa, Irwan, serta undangan lainnya, dengan jumlah siswa akhir sebanyak 163 orang.

Ketua Panitia Penamatan, Muh Nurwahab yang juga wali kelas XII MIA 2, menyampaikan kegiatan ini untuk mensyukuri perjalanan selama tiga tahun dibangku madrasah, dan menjadi momentum dalam melanjutkan proses belajar di tempat lain.

Kegiatan penamatan dan perpisahan ini sendiri dengan pemandu acara dalam tiga bahasa (Arab, Inggris, Indonesia) dan sejumlah persembahan yang dibawakan oleh siswa-siswi MAN 1 Bulukumba. Tak lupa juga diumumkan siswa berprestasi dalam akademik dan non akademik.

Penyampaian kesan dan pesan dari siswa Ainun Mardiyah dan orang tua Siswa, Suratman, seluruh tamu undangan larut dalam suasana haru karena kedua penyampaian kesan dan pesan yang menyentuh.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas jerih payah para guru  yang telah mendidik anak kami selama berada di MAN 1 Bulukumba, semoga menjadi kebaikan kita semua dan kita harap ananda berprestasi dimana saja mereka berada,” jelas Suratman.

Kamad MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin,  menyampaikan kegiatan penamatan dan perpisahan, merupakan wujud syukur atas selesainya kegiatan pendidikan. Selain itu juga sebagai penutupan kegiatan pembelajaran pada akhir tahun pelajaran.

Syarifuddin mengaku bangga dengan keberhasilan para siswanya dalam merampungkan pendidikannya. Dia pun meminta kepada siswa yang lulus tahun ini untuk tetap menjaga almamater dan tekun mengembangkan kemampuan diri.

‘’Di mana pun tempatnya jaga nama baik madrasah dan semoga kalian semua menjadi anak yang berhasil,” pesannya.

Apresiasi juga datang dari sivitas madrasah, sebab puluhan siswa MAN 1 Bulukumba dinyatakan lulus bebas tes pada beberapa perguruan tinggi di seluruh Indonesia baik kampus negeri umum, maupun kampus agama negeri, tentu akan menjadi tantangan bagi madrasah tersebut untuk terus mengembangkan potensi madrasah pada masa mendatang.

ads

Leave a Reply