Disaksikan Bupati Chaidir Syam, Nanda Maharani Memukau dengan Busana Khas Maros di Indonesia Fashion Week 2024

img

JAKARTA,MENARAINDONESIA.com-Indonesia Fashion Week 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, menghadirkan ratusan desainer terkemuka. Salah satu sorotan utama pada acara tersebut adalah fashion show yang ditampilkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, yang menampilkan koleksi dari desainer ternama, Nanda Maharani.

Acara tersebut berlangsung mulai Rabu hingga Minggu (31/03/2024), dengan penampilan Nanda Maharani pada tanggal 30 Maret.

Nanda Maharani, seorang desainer berbakat kelahiran 3 Desember, mempresentasikan busana khas Maros, Sulawesi Selatan, yang dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan keunikan yang dimiliki budaya Maros, Nanda bertekad untuk mengangkat kebudayaan tersebut melalui karya-karyanya.

”Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” papar Nanda

Menurutnya, desain yang ditampilkan pada Indonesia Fashion Week 2024 diharapkan dapat menginspirasi generasi milenial dan Gen Z untuk mencintai budaya mereka sendiri.

”Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri,” jelasnya.

Meskipun baru menekuni dunia fashion sejak tahun 2021, karier Nanda Maharani terbilang pesat dengan telah menghasilkan lebih dari 300 tema desain. Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda untuk berkontribusi dalam ajang IFW 2024 sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasinya.

”Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukan wastra Nusantara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” ucap Nanda.

Sementara itu, Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam S.IP, M.H, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi langkah Disparpora Kabupaten Maros dalam mengangkat cerita dan budaya khas Maros. Ia menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan awal yang baik dalam memperkenalkan budaya daerah kepada masyarakat luas.

“Tentu ini adalah langkah awal untuk mengupayakan budaya dan cerita khas kita dikenal oleh orang banyak, kita harus dorong” Ujar Chaidir.

ads

Leave a Reply