Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Maros Bersama Forum Anak Butta Salewangan Gelar Pembekalan Pemilihan Duta Anak Kabupaten

img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Maros, bersama dengan Forum Anak Butta Salewangan, telah menyelenggarakan pembekalan untuk pemilihan duta anak Kabupaten Maros. Kegiatan ini berlangsung di Perpustakaan Ibu dan Anak dari Jumat hingga Sabtu (30/03/2024).

Andi Rizwan Akbar S.STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Maros, menyatakan bahwa upaya ini adalah bagian dari langkah konsisten pemerintah untuk menjadikan Maros sebagai kabupaten yang peduli terhadap anak-anak.

“Kami berupaya konsisten dan terus meningkatkan kualitas Maros sebagai kabupaten yang layak untuk anak-anak,” ujarnya.

Ahmad Hannan Pasuloi, Ketua Forum Anak Butta Salewangan Kabupaten Maros, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pemilihan duta anak Kabupaten Maros.

“Sebelumnya kami melakukan seleksi tulis, wawancara, dan hari ini pembekalan, nanti akhirnya akan ada malam puncak,” kata Hannan.

Kabupaten Maros pada tahun 2023 mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan kategori Nindya. Bupati Maros, Dr. Chaidir Syam S.IP., M.H, sebelumnya menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan status tersebut.

“Semoga kita bisa meningkatkan status, bahkan naik ke level yang lebih tinggi,” ucap Chaidir saat memberikan arahannya dalam rapat dengan seluruh stakeholder beberapa waktu lalu.

ads

Leave a Reply