Musrenbang Kabupaten Luwu: Pengembangan Komoditas Unggulan dan Pemerataan Infrastruktur Berkelanjutan

img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kabupaten Luwu mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten untuk menyusun arah pembangunan tahun 2025.

Dalam Musrenbang yang berlangsung di aula Bappelitbangda, Kelurahan Senga, Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Drs. Muh. Saleh, M.Si, berharap kegiatan tersebut menjadi forum identifikasi isu-isu strategis dan merumuskan arah kebijakan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, tema yang diangkat adalah pengembangan komoditas unggulan dan pemerataan infrastruktur berkelanjutan, sejalan dengan tema RKPD Provinsi Sulawesi Selatan 2025.

Muh. Saleh juga menyampaikan target pembangunan di Kabupaten Luwu pada tahun 2025, termasuk penurunan angka kemiskinan, pengurangan tingkat pengangguran, dan peningkatan kualitas infrastruktur.

“Target pembangunan di Kabupaten Luwu mencakup berbagai aspek, termasuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Muh. Saleh, Senin (25/03/2024).

Selain itu, Muh. Saleh menambahkan bahwa pencapaian target juga melibatkan peningkatan kualitas pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Muh. Iqbal S Suhaeb, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan, yang menyampaikan sambutan PJ Gubernur, menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat ini, Musrenbang Kabupaten Luwu bertujuan untuk menghasilkan rencana pembangunan yang komprehensif dan berkelanjutan untuk Tahun Anggaran 2025, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Luwu yang lebih baik.

ads

Leave a Reply