Damkar Makassar Sigap Selamatkan Ibu Terjebak Lift di Puskesmas Kassi Kassi


img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap menyelamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi Kassi.

Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 wita, Senin 4 Maret 2024. Setelah mendapatkan laporan, Damkar Kota Makassar segera menurunkan 7 orang personel untuk melakukan penyelamatan.

Sekitar 20 menit, petugas berhasil mengevakuasi ibu yang terjebak dalam lift. 15 menit setelah laporan diterima, petugas menuju ke titik lokasi dengan menggunakan mobil rescue, perjalanan sekitar 15 menit. Penanganan sekitar 20 menit.

Proses keseluruhan dari saat penerimaan laporan hingga petugas menyelesaikan tugas, sekitar 1 jam. Demikian dilaporkan petugas Damkar selepas melakukan aksi penyelamatan.

“Damkar Kota Makassar, terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, bukan hanya pada penanganan kebakaran,” ungkap Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, Selasa (05/03/2024).

Beberapa hari yang lalu, Damkar Kota Makassar telah membuktikan keprofesionalan dalam bertugas, dengan menunjukkan kesigapan, ketangkasan, dan kedisiplinan, dengan mempersembahkan medali peringkat pertama Hose Laying dihari HUT Damkar Indonesia.

“Seluruh personel terus melakukan peningkatan skill, agar mampu memberikan yang terbaik bagi masyaramat Kota Makassar, dan semoga Kota Makassar selalu berada dalam kondisi aman,” lanjutnya. (*)

ads

Leave a Reply