Sertijab Ketua TP PKK Luwu, Hj Aisyah Saleh : Siap Melanjutkan 10 Program Pokok PKK

img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Luwu dari ketua yang lama Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH. MSi kepada Pj. Ketua Hj. Aisyah Saleh. Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan di aula kantor Bappelitbangda, Senin (26/02/2024).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars PKK kemudian dilanjutkan pemutaran kaleidoskop kegiatan pengurus TP-PKK Kabupaten Luwu periode 2019-2024 yang membuat suasana menjadi hening dan penuh haru.

Serah terima jabatan dilakukan diawali penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Hj. Hayarna Hakim bersama Hj. Aisyah Saleh. Usai penandatanganan, Hj. Hayarna Hakim menyerahkan buku memori pertanggungjawaban PKK Kabupaten Luwu kepada Hj. Aisyah Saleh.

Hj. Hayarna menyampaikan bahwa 10 program pokok PKK yang menjadi ajuan TP PKK Kabupaten Luwu periode 2019-2024 dapat terlaksana berkat peran aktif pengurus mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat kelompok dasawisma yang ada didesa.

“Saya tidak tahu mau bilang apa dihadapan ibu-ibu semua, banyak kenangan yang telah kita lalui dan banyak sejarah yang kita torehkan bersama untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Luwu yang buktinya telah kita saksikan tadi melalui tayangan kaleidoskop,” kata Hj. Hayarna.

Sebelum menutup sambutannya, atas peran aktif semua tingkatan pengurus TP PKK, Hj Hayarna mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf.

“Saya sadar, selama kita berinteraksi dalam melaksanakan program-program PKK, ada kata atau sikap yang kurang berkenan, melalui kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf saya dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukunganta semua,” ujar Hj. Hayarna.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh yang juga menjabat sebagai pengurus Pokja IV TP-PKK provinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pemberdayaan Masyarakata Desa provinsi Sulawesi Selatan menuturkan bahwa gerakan PKK sesungguhnya adalah potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia.

“Dengan memahami potensi yang dimiliki, maka harus digelorakan dan dikembangkan secara terus menerus. Selaku Pj Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, saya dan kita semua akan melanjutkan 10 program pokok PKK, baik itu program nasional maupun program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Luwu,” tutur Hj. Aisyah.

Agar dapat berjalan dengan baik, Hj Aisyah mengatakan perlu ada sinergitas semua pihak serta peran aktif semua tingkatan pengurus TP PKK Kabupaten Luwu.

“Harapan saya, semua pengurus dapat mendukung dan kerjasama yang baik agar program yang akan kita tetapkan nantinya dapat terlaksana dengan baik pula,” tutup Hj. Aisyah.

ads

Leave a Reply