Jelang Penilaian Adipura, Seluruh OPD Makassar Serentak Galakkan Kerja Bakti

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kota Makassar lewat seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan aksi bersih-bersih kota Makassar atau kerja bakti bersama.

Kerja bakti ini dilakukan secara serentak jelang penilaian Adipura.

Pembersihan dilakukan di seluruh titik Kota Makassar khususnya pada halaman dan drainase di perkantoran, sekolah dan fasilitas kesehatan.

“Sudah berjalan kerja bakti yang dilakukan secara serentak. Kegiatannya berjalan dengan maksimal dan terarah, dan diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap minggunya,” ucap Firman Hamid Pagarra, PJ Sekda Kota Makassar, Sabtu (27/01/2024).

Firman mengatakan aksi bersih-bersih serentak yang dilakukan seluruh OPD ini dibagi perlokasi yang telah ditentukan.

Seperti OPD Dinas Kesehatan kerja bakti di area RSUD dan Puskesmas. Dinas Pendidikan mendapat lokasi drainase disekitaran jalan Anggrek dan wilayah sekolah masing-masing.

Sedangkan, Dinas Ketahangan Pangan melakukan kerja bakti pada drainase pemukiman warga RW 3 Kelurahan Kapasa. BPBD dan Satpol PP Makassar mendapat lokasi di Inspeksi Kanal Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Melihat antusias para OPD dan jajarannya Firman optimis 100 persen meraih kembali piala Adipura dengan catatan dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas.

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih piala Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota Danny, kami optimis di periode ke dua masa jabatannya kita akan raih kembali,” optimis Firman.

Dia juga menambahkan, kerja bakti serentak ini akan dilakukan secara rutin kedepannya demi menjaga kebersihan di setiap wilayah Kota Makassar. (*)

ads

Leave a Reply