PBHI Sulsel Terima Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu 2024

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) , Dr. Andi Cibu M, S.H., M.H., menerima secara langsung Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu 2024 untuk kelembagaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, di Kantor Bawaslu Sulsel, Jl.A.P.Pettarani, Rabu (10/11/2024).

Akreditasi ini menandai kepercayaan yang diberikan oleh Bawaslu Sulsel terhadap PBHI dalam melaksanakan tugas pemantauan yang krusial untuk menjaga integritas pemilu di tahun 2024.

Dalam seremoni penyerahan sertifikat yang berlangsung kemarin, Ketua Bawaslu Sulsel menyampaikan harapannya agar PBHI dapat berkontribusi secara pereventif dan mendorong tegaknya kualitas demokrasi dalam pemilu mendatang.

“Kami memberikan sertifikat ini dengan harapan PBHI Sulsel dapat membantu menciptakan pemilu yang berkualitas dan mendukung tegaknya demokrasi di daerah ini,” ujar Mardiana Rusli.

Sementara itu, Ketua PBHI Sulsel, Dr. Andi Cibu M menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Bawaslu.

“PBHI Sulawesi Selatan akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas pemantauan dengan penuh tanggung jawab demi mendukung jalannya pemilu yang adil, transparan, dan berkualitas,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Andi Cibu ini menekankan pentingnya peran Bawaslu dalam menjaga integritas pemilu, sambil menyoroti bahwa partisipasi masyarakat dan elemen-elemen kelembagaan juga sangat vital.

“Kualitas demokrasi dalam pemilu 2024 bergantung pada langkah-langkah pengawasan yang tepat dengan perspektif keadilan, kepastian, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia,” tambahnya.

Pemberian sertifikat tersebut tidak hanya menjadi pengakuan terhadap kinerja PBHI Sulsel namun juga menjadi dorongan bagi organisasi ini untuk terus berkontribusi positif dalam menjaga demokrasi dan integritas pemilu di tingkat daerah.

Ia berharap Semoga sinergi antara PBHI dan Bawaslu Sulsel dapat menciptakan pemilu yang lebih berkualitas dan demokratis bagi masyarakat Sulsel.

ads

Leave a Reply