Reses Galmerrya Kondorura: Menyimak dan Menindaklanjuti Keluhan Warga di Kelurahan Buntusu

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Galmerrya Kondorura kembali menyapa warga dalam agenda reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Reses yang sudah pada titik kelima ini berlangsung di Jalan Bangkala Raya Lorong 11 Nomor 133 RT 002 RW 003, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (02/11/2023).

Kepada Galmerrya, warga mengeluhkan beberapa masalah. Beberapa di antaranya, drainase, jalanan, bantuan sosial (bansos), dan pengadaan tiang listrik.

“Ada beberapa lorong di sana mau dibenahi jalannya. Masalah banjir juga, Alhamdulillah ada pekerjaan di kanal dan semoga ada pengerjaan drainase juga,” ucap Ketua RT 002, Syarifuddin Wira.

Menjawab keluhan warga, Galmerrya mengatakan semua masalah bakal akan di laporkan ke pemerintah kota. Pengawalan bakal dilakukan hingga terealisasi.

“Tentu nanti kita akan akomodir laporan ini semua, aspirasi ini yang harus laporkan dan harus diperjuangkan,” kata Galmerrya.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyadari masalah di Kelurahan Buntusu masih banyak. Seperti pembenahan jalan dan drainase.

“Di sini itu jalan dengan drainse karena di sini itu Kelurahan Buntusu juga rawan banjir,” tambah Galmerrya.

Sedangkan untuk bantuan sosial, Galmerrya mengaku bakal lebih dulu melakukan cross check ke Dinas Sosial. Sebab, ada beberapa masyarakat yang tidak lagi terdaftar sebagai penerima keluarga harapan (PKH).

“Tapi di rumahnya masih ada sticker. Nah itu yang akan kami cross check ke Dinas Sosial,” ujarnya.

Lurah Buntusu, Akmal juga memastikan seluruh aspirasi akan dikawal dengan baik. Untuk itu, ia meminta reses ini menjadi wadah penyampaian aspirasi ke Anggota DPRD.

“Kami dan ibu dewan insya Allah akan sampaikan aspirasi ta. Apa yang prioritas untuk dibenahi itu yang akan dikawal,” tukasnya. (*)

ads

Leave a Reply