Dipimpin Mendagri, Bupati Luwu ikuti Rakornas TPID

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menghadiri rapat koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian, Senin (11/09/2023).

Rakornas TPID yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama kepala daerah se-Sulsel.

Dalam rakornas, Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan berbagai upaya-upaya yang dilakukan pemerintah cukup mampu mengendalikan inflasi secara nasional.

“Pada bulan Agustus 2023, inflasi nasional tercatat 3,27. Inflasi bisa kita imbangi dengan gerakan pangan dan menyediakan cadangan stok beras pemerintah,” kata Tito Karnavian.

Usai rapat, Bupati Luwu menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh kepala daerah se Sulsel diminta untuk lebih meningkatkan upaya penanganan inflasi dengan turun langsung ke pasar-pasar memantau perkembangan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Insya Allah kita akan kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok. Tentunya, ini bukan kali pertama kita lakukan. Dalam upaya penanganan  inflasi, Kabupaten Luwu telah melakukan berbagai kegiatan seperti pasar murah, expo UMKM, kegiatan pangan murah dan gerakan menanam sayuran dipekarangan warga serta tetap menjaga penyediaan stok beras daerah,” kata H Basmin Mattayang.

Turut mendampingi Bupati Luwu, Kepala BKAD, Muh. Rudi, Kadis Perkim, Sofyan Thamrin dan Kabag Ekonomi, Hj. Irmawati serta Kabag Umum dan Protokol, Imran.

ads

Leave a Reply