Putra Andi Amran Sulaiman, Sumbang Doorprize Unhas Day Bulukumba

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Alumni Unhas Bulukumba akan menggelar kegiatan Unhas Day dalam rangka menyambut Hari Jadi Bulukumba ke-63.

Unhas Day akan digelar besok Jumat (27/01/2023) pagi, di sekitar Hutan Kota dan Pantai Merpati Bulukumba.

Dari laporan Panitia Pelaksana Iswan A. Pangki, berbagai item kegiatan akan digelar seperti senam sehat, donor darah, bazar UMKM, konsultasi gizi, dan pembagian Doorprize.

Selain itu, alumni Unhas dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga akan melakukan kerja bakti pembersihan dan pembenahan di sekitar pantai Merpati dan hutan kota dalam rangka menyambut Hari Jadi Bulukumba.

Untuk menyukseskan Unhas Day ini, sejumlah pihak menyatakan kesiapannya terlibat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, termasuk memberikan sumbangan untuk pembagian Doorprize kepada peserta.

Salah satu sumbangan Doorprize yang tidak diduga sebelumnya adalah dari Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, putra mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman yang juga menjadi Ketua IKA Unhas Pusat yang menggantikan HM Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah putra Ketua IKA Unhas ikut berpartisipasi pada kegiatan Unhas Day. Ia (Andi Amar Ma’ruf) menyumbang kulkas 2 pintu,” ungkap Iswan Pangki.

Untuk diketahui Amar Ma’ruf di bulan November yang lalu di wisuda di Universitas Hasanuddin.

Wisudawan dengan gelar Sarjana Ekonomi berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi yaitu 3,92.

Sebelum lulus, Amar ternyata berkerja sebagai penjual telur saat Kaesang putra Jokowi jualan pisang goreng nugget.

Sementara itu, untuk konsumsi kegiatan, para alumni juga berpartisipasi dengan menyumbangkan berbagai aneka makanan dan minuman sehat, seperti bubur kacang hijau dan nasi kuning. Beberapa makanan yang menjadi produk lokal Bulukumba juga akan disajikan.

“Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi, seperti donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit,” ucap alumnus Fakultas Sastra angkatan 1993 ini. (IKM)

ads

Leave a Reply