Jelang Muswil KAHMI Sulsel, Sejumlah Politisi Masuk Bursa Kandidat

Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kab.Bantaeng, Sabaruddin Jalarambang.

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Sejumlah nama politisi hangat diperbincangkan akan maju sebagai calon presidium dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel), yang akan digelar pada Sabtu 15 Januari 2022 esok, di Novotel Hotel Makassar.

Beberapa deretan nama politisi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber bakal maju sebagai calon presidium diantaranya, Ni’matullah Erbe, Fadriaty AS (Politisi Partai Demokrat), Muh.Fauzi, Abbas Hady, Muhammad Yunus Tiro, Muhammad Natsir (Politisi Partai Golkar), Tobo A Haeruddin (Politisi Partai NasDem), Bachrianto Bachtiar, dan Natsar Desi (Politisi Partai Gerindra).

Menanggapi hal tersebut, Presidium KAHMI Kab.Bantaeng, Sabaruddin Jalarambang mengatakan bahwa kompetisi diperhelatan kali ini cukup menarik, sebab figur-figur politisi bermunculan dari multi partai yang menghiasi Muswil.

“Menarik ini Muswil, karena dominan politisi yang bertarung”, ujarnya, Jumat (14/01/2022).

Bahkan, kompetisinya akan jauh lebih baik lagi jika kepengurusan KAHMI kedepan didesain menggunakan sistem presidensial. Sehingga, tidak lagi disebut organisasi setingkat kelompok arisan.

“Kalau politisi yang bertarung, jauh lebih bagus sistem kepengurusannya menggunakan sistem presidensial. Dan KAHMI dipimpin oleh Alumni yang kuat dan mandiri secara ekonomi. Sehingga jangan lagi ada pemikiran kalau KAHMI ini setingkat kelompok Arisan,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepengurusan KAHMI kedepan harusnya diisi oleh figur-figur baru yang energik dan matang dalam mengelola organisasi.

“Seharusnya kepengurusan KAHMI ini kedepan lebih energik yang diisi oleh figur-figur baru dan memiliki kematangan manajerial”, terang pria yang akrab disapa Udin Jalarambang.

Dari beberapa nama politisi itu, sejumlah presidium yang menjabat saat ini dikabarkan akan maju kembali sebagai calon presidium untuk masa bakti 5 tahun kedepan.

Diketahui, Muswil KAHMI yang mengangkat tema “Konsolidasi Kelas Menengah Untuk Penguatan Demokrasi Ekonomi Bangsa”, akan dibuka esok pukul 10.00 Wita.

Comment