Asy’ari-Ramdan Serahkan Buku Karya Pemuda Parepare ke Ketua KNPI Sulsel

img

PAREPARE,MENARAINDONESIA.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Parepare menyerahkan buku ‘Beddu’ karya pemuda Parepare ke Ketua DPD KNPI Sulsel Arham Basmin. Penyerahan itu dilakukan Asy’ari Abdullah dan Muhammad Ramdan di Makassar, Sabtu (01/05/2021).

Ketua MPI KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengatakan apresiasi karya pemuda tidak hanya sekadar lisan. Namun, dirinya memilih menyebarluaskan karya itu.

“Karya pemuda tidak boleh stagnan di level lokal. Kita mencoba mengapresiasi karya buku dari adinda Afiq Naufal hingga level regional,” ujarnya, Kamis (06/05/2021).

Ketua KNPI Parepare Muhammad Ramdan mendorong pemuda terus berkarya. Ia turut memuji buku ‘Beddu’ karya Afiq Naufal.

“Kemampuan literasi pemuda adalah modal besar. Ini patut kita dukung bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengaku bangga dengan karya pemuda Parepare. Terlebih dalam menggelorakan semangat literasi di daerah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda Parepare,” ujarnya.

Arham berharap pemuda Sulsel terus menggeliatkan semangat literasi. Salah satunya buku ‘Beddu’ yang mengisahkan pengarung dari tanah Luwu.

“Saya sebagai wija to Luwu justru dapat wawasan tambahan karakter Wija To Luwu lewat buku ‘Beddu’. Walaupun saya baru membaca beberapa halaman,” tuturnya.

Sebagai informasi, buku ‘Beddu’ ini adalah karya pemuda Parepare Afiq Naufal. Sebelumnya, Afiq sudah berhasil menerbitkan beberapa karyanya. Antara lain buku yang berjudul; Mencintaimu dari Langit, Kaki Api, Menenun Rinai Hujan, Hikayat Angin, dan Mengupas Kata dari Tubuhmu. (rdi)

ads

Leave a Reply