Asisten I dan Tiga Pejabat Pemkot Makassar Ditangkap Karena Narkoba

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sabri bersama tiga pejabat lainnya dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (24/04/2021) membenarkan hal tersebut. Empat pejabat tersebut kini diperiksa intensif oleh aparat kepolisian.

“Iya benar. Sementara baru 4 orang,” ujar singkat.

Witnu mengaku belum merinci secara persis posisi dari keempat pejabat tersebut. Tapi Kombes Witnu menyebut penangkapan dilakukan, Jumat 23 April malam.

“Tadi malam diamankan jam 22.00 malam,” jelasnya.

Dua pejabat adalah asisten dan salah satu kabag di Pemkot Makassar. Dari yang diamankan, dua di antaranya berinisial Y dan S.

“Dua orang atas nama S dan IM,” ujarnya.

Status keempat orang yang diamankan, Kombes Witnu mengungkap pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus.

“Saat ini masih tahap pengembangan, segera dirilis,” terangnya.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha saat dikonformasi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, Sat Narkoba Polrestabes Makassar baru saja menangkap pejabat Pemkot yang sedang berpesta narkoba.

“Iya, betul. Besok (Minggu) baru kita akan rilis,” katanya via pesan singkat.

Asisten 1 Pemkot Makassar yang berinisial S ditangkap bersama beberapa kepala bagian dan pegawai Pemkot Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan menjelaskan, keempat pejabat Pemkot Makassar itu ditangkap lantaran memakai dan membeli sabu.

Dari empat pejabat yang ditangkap, salah satunya Asisten 1 Pemkot Makassar bernama Sabri dan tiga orang lainnya jabatan kabag.

“Satu ASN jabatan asisten yakni Pak Sabri. Lain para kabag,” jelas Zulpan.

Kata Zulpan, Sabri dan seorang kabag ditangkap saat memakai sabu di rumahnya di Makassar, Jumat 23 April kemarin malam sekitar pukul 22.00 Wita. Sedang dua kabag lainnya ditangkap saat membeli sabu.

“Empat pejabat ini ditangkap di dua TKP, Sabri ditangkap lagi makai di rumahnya. Satunya lagi saat membeli sabu-sabu,” terangnya.(*)

ads

Leave a Reply