Andi Awal Karuwisi Semangati Pengurus Mapancas Gowa

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Pengurus Mahasiswa Pancasila (Mapancas) di Kabupaten Gowa resmi dilantik pada Selasa (08/03/2021) malam. Hadir dalam cara pelantikan tersebut Dewan Pertimbangan organisasi kepemudaan Mapancas Kabupaten Gowa Andi Awal Karuwisi dan beberapa OKP, diantaranya KBPPP Polri, KNPI, Abdi Merah Putih, HIPMA, GMNI, FKPPI dan IMM.

Andi Awal Karuwisi menuturkan, gerakan pemuda Gowa semakin hari semakin kuat dengan berbagai kerjasama Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Gowa.

“Selamat kepada para pengurus Mapancas Gowa yang baru dilantik. Sekali Layar Terkembang surut kita berpantang, Rewako Gowa,” tegas Andi Awal.

Sementara itu, Ketua Mapancas Sulsel, Andi Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Mahasiswa Pancasila (Mapancas) di Kabupaten Gowa diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam segala bentuk, baik sosial budaya, lingkungan serta penelitian.

“Tentunya dengan hal ini capaian sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, dapat terpenuhi,” papar Yayat sapaan akrabnya.

“Selamat atas pelantikannya sukses menjalankan amanah dan senantiasalah membuka komunikasi antar OKP agar harmonisasi pemuda di Gowa semakin kuat,” sambungnya.

Sementara itu, ketua Mapancas Gowa Mardiyanto Jarung yang yang baru dilantik mengatakan, para pengurus akan mewujudkan Mapancas yang Revolusioner, Mapancas yang Konseptor dan Mapancas yang tampil sebagai Eksekutor ditengah permasalahan masyarakat.

“Mapancas akan memberikan konstribusi bagi penguatan ideologi Pancasila, baik bagi anggotanya maupun untuk masyarakat kabupaten Gowa,” tegasnya.

Kata dia, mapancas akan bersinergi dan mendukung program-program pemerintah dalam membangun nilai-nilai Pancasila tentunya bersama sama dengan berbagai unsur baik lembaga maupun perorangan demi bangsa dan negeri yg kita cintai bersama, dan Mapancas akan menjadi pelopor dalam.membangun toleransi dan perdamaian di kabupaten gowa sesuai dengan nilai nilai pancasila.

“Mapancas mengajak para pemuda di kabupaten gowa agar bisa saling membangun kebersamaan, duduk bersama ,diskusi bersama dan berpikir bersama¬†untuk meningkatkan daya saing sesuai kemampuan kita masing masing, sehingga menjadikan pemuda yang berkemajuan,” tutupnya.

ads

Leave a Reply