Paripurna Penetapan Danny-Fatma, Rudianto Lallo Sesalkan Ketidakhadiran Rudy Djamaluddin

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo sesalkan ketidakhadiran Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin seusai memimpin jalannya sidang paripurna penetapan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih,  di ruang rapat paripurna DPRD Kota Makassar, Kamis (28/01/2021).

“Salah satu tugas Walikota ketika diangkat oleh Mendagri, ini ya, catat ya, adalah bagaimana mensukseskan penyelenggaraan pilkada di Kota Makassar, itu poin satu tugasnya.” Sebut, Ketua DPRD Kota Makassar.

Rudi mengungkapkan, hadirnya Pj Walikota Makassar di sidang paripurna DPRD Makassar merupakan bagian dari memuluskan proses pergantian tonggak kepemimpinan di Makassar, tanpa adanya upaya menghambat proses penggantian tersebut.

“Tugasnya adalah mensukseskan penyelenggaraan. Bisa dicek, Wali Kota tidak datang waktu penetapan, hari ini juga tidak datang, begitu kan. Harusnya hadir, karena ini tugas utamanya menyelenggarakan dan sekarang sudah ada pemimpin terpilih,” tegas Rudi.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Makassar tersebut mengatakan, “Harusnya proses pergantian ini, kalau saya Pak Pj, harus kasih karpet merah Pak Walinya dan Wawalinya supaya ada kesejukan di tengah kemarin panas-panasnya (saat Pilwalkot),” pungkasnya.

Diketahui, dalam sidang paripurna tersebut Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin hanya diwakilkan ke Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar. (IY)

Link video :

ads

Leave a Reply