Camat Panakkukang Apresiasi Ekspedisi Sebuah Nama

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Camat Panakkukang Kota Makassar, Muh. Ari Fadli, S.Stp., menerima kunjungan tim Ekspedisi Sebuah Nama, yang akan melakukan pendakian Gunung Kerinci setinggi 3.805 meter di atas permukaan laut di Jambi, Sumatera, pada Agustus 2024. Audiensi tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 1 Kantor Camat Panakkukang, Selasa (09/07/2024).

Camat Panakkukang menyatakan dukungannya terhadap ekspedisi ini dengan memberikan berbagai pesan dan dukungan moral kepada tim. “Berangkatnya kapan? Persiapannya bagaimana? Yang pasti kita support ya,” ujar Camat Panakkukang.

Ketua Tim Pendakian, Andi Muh. Alif Saputra, menyampaikan rencana ekspedisi mereka. Pendakian Gunung Kerinci ini merupakan kelanjutan dari Ekspedisi Sebuah Nama yang terakhir kali dilakukan pada 2019. Dengan tema “Lelaki Selatan di Atap Sumatera”, ekspedisi kali ini bertujuan tidak hanya untuk mendaki tetapi juga untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih dekat perjalanan diaspora para pendahulu Sulawesi Selatan ke Pulau Sumatera.

“Ekspedisi Sebuah Nama sebelumnya telah menjajaki beberapa gunung di Indonesia, seperti Gunung Rinjani di Lombok, Mahameru di Jawa Timur, Binaia di Ambon, dan Gunung Gandang Dewata di Mamasa, Sulawesi Barat,” jelas Andi Muh. Alif Saputra.

Ekspedisi ini juga memiliki agenda sosial, termasuk berbagi alat tulis dan gambar dengan anak-anak di sekitar kaki gunung serta melakukan aksi bersih-bersih di rumah ibadah dan sekolah-sekolah.

“Kami berharap Pak Camat Panakkukang bisa memberikan kampanye dukungan pada kegiatan ini, untuk menjadi semangat khususnya kepada Tim Ekspedisi Sebuah Nama dan umumnya pada generasi kita saat ini,” tambah Andi Muh. Alif Saputra.

Tim yang terdiri dari delapan anggota ini berharap ekspedisi mereka dapat memberikan edukasi bahwa kegiatan pendakian tidak hanya terpaku pada pencapaian puncak, tetapi juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, tradisi, dan sosial budaya di sekitar kaki gunung. Mereka juga berkolaborasi dengan industri kreatif dan UMKM untuk mendukung pendanaan ekspedisi melalui penjualan merchandise dan produk-produk lainnya.

ads

Leave a Reply