Peluncuran Tahapan Pilkada, Ini Harapan Ketua KPU Soppeng

img img

SOPPENG,MENARAINDONESIA.com-Dalam peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng yang berlangsung meriah, Ketua KPU Soppeng Irwan Usman menyampaikan harapannya agar Pilkada Soppeng 2024 dapat berjalan aman, damai, dan adil.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Gasis Watan Soppeng pada Sabtu (29/06/2024) malam, mengusung tema ‘Panning’, acara ini dihadiri oleh ribuan pengunjung, termasuk tokoh-tokoh penting seperti Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Anggota KPU Sulsel Hasruddin Husain.

Irwan menjelaskan bahwa ‘Panning’ berasal dari kata Panni’, yang berarti sayap, melambangkan kekuasaan dan perlindungan.

“Kami berharap pilkada Soppeng ini bisa melangitkan Kabupaten Soppeng dengan menghadirkan pemerintah yang ingin melangitkan daerah ini,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam pelaksanaan pilkada serentak melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dengan total Rp 21 miliar.

“Ini adalah bentuk kepercayaan Pemkab bahwa dalam proses pilkada tidak hanya penyelenggara tetapi pemerintah dan seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat sangat membantu dalam mensukseskan pilkada 2024,” tambahnya.

Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan jalannya Pilkada 2024.

“KPU Soppeng siap menghadapi segala konsekuensi pilkada 2024 dan akan tetap berdiri pada aturan dan regulasi yang ada,” tegasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh 210 PPS dan 40 PPK se-Kabupaten Soppeng serta masyarakat dari berbagai lapisan.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan penampilan Cindy Wilona dan Project 23, serta pembacaan puisi oleh Murtina Haruna, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hupmas KPU Kabupaten Soppeng.

ads

Leave a Reply