Alumni Elektronika FT UNM Sukses Gelar Reuni Lintas Generasi

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Alumni Elektronika Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) sukses menggelar reuni lintas generasi di Hotel The Rinra Makassar, Minggu (23/06/2024). Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 300-an alumni dari angkatan 1985 hingga angkatan 2019 ini berlangsung meriah dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Acara yang mengusung tema “Merajut Silaturahmi, Membangun Jejaring Menuju Kampus yang Lebih Adaptif” ini juga dihadiri oleh sejumlah profesor yang merupakan alumni Elektronika FT UNM. Ketua Panitia Reuni, Edi Saputra P, S. Kom, M. Tr.AP, menyampaikan bahwa tema tersebut dipilih untuk mendorong terciptanya lingkungan akademik yang inklusif dan progresif.

“Reuni kali ini bukan sekadar berkumpul kembali, tapi juga membangun pondasi solid untuk mendukung kemajuan prodi dan almamater kita,” ujar Edi Saputra, alumni Angkatan 2004.

Edi, yang kini mengabdi sebagai ASN di PUSLATBANG KMP LAN, juga menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan acara ini.

“Reuni lintas generasi ini alhamdulillah luar biasa. Kita lihat antusiasme para alumni Teknik Elektronika UNM untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi begitu luar biasa. Senior dan junior bisa berinteraksi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FT UNM, Prof. Dr. Syahrul, M. Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun kembali hubungan erat antar alumni.

“Kehadiran kita di sini tidak hanya untuk bernostalgia, tetapi juga untuk memperkuat jaringan yang telah terbina selama puluhan tahun. Dengan kebersamaan, kita bisa menjadikan Elektronika FT UNM sebagai pusat inovasi dan pengetahuan yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman,” ungkap Prof. Dr. Syahrul.

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika, Dr. Supriadi, MT, menggarisbawahi bahwa kekuatan sebuah kampus tidak hanya terletak pada bangunan dan fasilitasnya, tetapi juga pada jejak yang ditinggalkan oleh alumni.

“Alumni adalah tonggak utama yang memperkuat fondasi dan memperluas visi kampus. Dengan semangat reuni ini, kita mengingatkan bahwa kolaborasi antara almamater dan alumni adalah kunci kesuksesan,” jelas Dr. Supriadi, yang juga secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Acara Reuni Alumni Elektronika FT UNM generasi ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk terus berkontribusi dalam pendidikan dan teknologi di Indonesia. Semangat kebersamaan dan dedikasi para alumni Elektronika FT UNM terus mengukir prestasi, menjadikan kampus ini sebagai wadah inspiratif bagi generasi masa depan. (*)

ads

Leave a Reply