Pj Bupati Luwu Sidak MPP dan RSUD Batara Guru Pastikan Pelayanan Normal Pasca Libur Idul Fitri

img img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, MSi, didampingi oleh Sekretaris Daerah Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, pada Selasa (16/04/2024).

Dalam sidak tersebut, H. Muh. Saleh menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa kesiapan pelayanan publik di MPP setelah masa libur Idul Fitri dan cuti bersama pada tanggal 8-15 April 2024.

“Kita telah melakukan apel pagi dan melanjutkan dengan pemantauan di MPP. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik berjalan lancar. Alhamdulillah, para pegawai sudah siap untuk kembali beraktivitas dan masyarakat dapat dilayani dengan baik,” ungkap H. Muh. Saleh.

Beliau menekankan pentingnya pelayanan publik yang efisien terutama dalam urusan administrasi seperti perizinan dan kependudukan, serta berharap agar masyarakat dapat menerima pelayanan maksimal tanpa adanya hambatan.

“Kami memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan yang jelas, dan semoga masyarakat dapat mengurus keperluan administrasi mereka sendiri tanpa perantara agar terhindar dari praktik calo,” tambahnya.

Setelah meninjau MPP, sidak dilanjutkan ke Puskesmas Belopa dan RSUD Batara Guru. Di RSUD Batara Guru, Pj Bupati beserta rombongan mengamati aktivitas pelayanan rawat jalan serta meninjau beberapa ruang perawatan dan Poliklinik.

Direktur RSUD Batara Guru, dr. Daud Mustakim, yang mendampingi Pj Bupati, mengungkapkan bahwa seluruh staf RSUD telah siap untuk melayani lonjakan pasien pasca libur Idul Fitri. Selain itu, ia juga menyampaikan rencana pembangunan Gedung CT Scan dan Gedung CathLab untuk pasang cincin jantung, yang diharapkan akan segera direalisasikan pada tahun 2024 ini dengan dukungan hibah dari Kemenkes.

Demikianlah rangkaian sidak yang dilakukan oleh Pj Bupati Luwu untuk memastikan bahwa pelayanan publik dan kesehatan masyarakat tetap optimal pasca libur Idul Fitri.

ads

Leave a Reply