Bupati Maros dan Wakil Bupati Tinjau Langsung Musrenbang di Kecamatan Bantimurung dan Simbang

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Pada hari kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari turut serta dalam kunjungan ke Kecamatan Bantimurung dan Kecamatan Simbang sebagai tuan rumah penyelenggara. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (30/01/2024).

Musrenbang di Kecamatan Bantimurung dimulai di Aula Kantor Camat Bantimurung yang dibuka langsung oleh Bupati Maros. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Bantimurung sebagai penyelenggara acara ini. Musrenbang merupakan forum untuk mengusulkan program pembangunan dari perwakilan desa/kelurahan, organisasi, dan entitas lain di kecamatan.

“Bapak Camat mengetahui betul kondisi wilayah yang dipimpinnya, sehingga apa yang disampaikannya menjadi catatan penting untuk pembangunan daerah,” ujar Bupati.

Bupati juga menekankan bahwa Musrenbang merupakan wadah aspirasi masyarakat untuk memperhatikan perkembangan pembangunan di desa/kelurahan dan berharap program pembangunan yang dibahas dapat direalisasikan dan mandiri.

Selain itu, Bupati menegaskan bahwa Musrenbang menjadi titik awal dalam mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Maros, dengan partisipasi aktif masyarakat dan aparatur setempat.

“Hasil Musrenbang harus diaudit dan diinput ke aplikasi untuk perencanaan ke depan, sehingga pembangunan di Kabupaten Maros dapat berkualitas,” ungkapnya.

Setelah menutup Musrenbang di Kecamatan Bantimurung, Bupati dan Wakil Bupati Maros melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Simbang. Di sana, mereka kembali menekankan pentingnya forum Musrenbang sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan memprioritaskan kebutuhan pembangunan.

“Keberadaan bapak dan ibu di sini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap pembangunan,” kata Bupati.

Musrenbang di kedua kecamatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Maros, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Asistensi, serta tamu undangan dari pemuka agama dan tokoh masyarakat.

ads

Leave a Reply