Danny Pomanto Senang PHDI Bantu Program Perkuatan Keimanan Umat

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto senang dan turut mensupport rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946/2024 Masehi yang akan diselenggarakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 11 Maret mendatang akan diisi dengan banyak rangkaian kegiatan, seperti lomba-lomba keagamaan, bakti sosial hingga jalan santai.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengaku senang dengan lomba membaca kitab sebagaimana yang dipaparkan panitia.

Ia bilang, langkah itu sejalan dengan program Pemkot Makassar yakni perkuatan keimanan umat.

“Saya senang kalau ada perlombaan baca Kitab Weda. Itu luar biasa sekali. Ini sejalan dengan program perkuatan keimanan umat,” aku Danny pada sela-sela menerima audiensi PHDI di Kantor Balai Kota, Kamis (25/01/2024).

Ia menuturkan perkuatan keimanan umat pada saat ini sangat penting. Lantaran, menurutnya moralitas di dunia kini di ambang kehancuran terutama di Eropa.

Pun, dia menegaskan bahwa Pemkot Makassar melalui Kesra terus mendukung seluruh umat beragama dalam menjalankan peribadatannya.Dari bantuan kelembagaan hingga sekolah.

Selain itu, Danny juga mengajak umat Hindu di Kota Makassar memperkuat toleransi antarumat beragama dan menggelorakan Pemilu damai.

Dia berharap tokoh Hindu mengajak umat Hindu berpartisipasi aktif dalam Pemilu serentak 14 Februari 2024. Untuk memilih pemimpin yang baik untuk daerah dan bangsa.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Gusti Ayu Uik Astuti bersama Ketua Paruman Walaka Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulsel, I Nyoman Sumarya, Sekertaris PHDI Sulsel, I Ketut Bali Putra;

Ketua PHDI Kota Makassar, Dewa Nyoman Mahenedra Jaya, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kota Makassar, Nyoman Yuliadi, Ketua DPC Prajaniti Hindu Kota Makassar.

Untuk perayaan Nyepi kali ini, upacara lebih banyak dipusatkan di Pura Giri Natha Makassar, di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 162 Makassar.

Selain ritual keagamaan, panitia perayaan Hari Raya Nyepi juga menggelar berbagai kegiatan termasuk kegiatan sosial seperti bersih-bersih rumah ibadah, jalan santai, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan UGD, malasti, pangerupukan, dan Dharmasanti. (*)

ads

Leave a Reply