Motivasi Caleg Makassar, Deng Ical: AMIN Luar Biasa di Sulsel

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal Mi atau akrab disapa Deng Ical memberikan pembekalan dan motivasi kepada seluruh caleg PKB se Kota Makassar agar terus bekerja penuh semangat dalam menyambut 14 Februari 2024.

“Bekerjameki (bekerja saja) secara maksimal, jangan ragu, karena suara kita semua akan terlindungi, itu sudah tertuang dalam pakta integritas dari pengurus,” kata Deng Ical dihadapan para caleg di Kantor PKB Makassar, Jl Hertasning, Selasa (19/12/2023).

Seluruh caleg Makassar mengikuti orientasi dan bimbingan teknis sistem informasi kampanye dan dana kampanye (Sikadeka) juga diinstruksikan membawa Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pemerimaan masyarakat Sulsel kepada pasangan nomor urut 1 ini sangat tinggi sehingga dapat saling membantu caleg dalam meningkatkan elektabilitas hingga popularitas.

“AMIN luar biasa di Sulsel, sehingga kami minta caleg dan tim dalam sosialisasi ke masyarakat tidak pernah melepaskan membawa AMIN,” ungkap Deng Ical yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 ini.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 juga mengingatkan kepada caleg PKB tetap menjaga etika politik. Yang dimaksud disini lanjut Deng Ical, jangan sekali-kali mengampanyekan calon lain diluar dari partai di hajatan resmi.

“Ketika ada bukti koalisi dengan caleg lain dalam forum resmi, seperti kampanye maka ada sanksi berat dari partai, karena itu sudah masuk pelanggaran etik berat,” tegasnya.

Hal lain disampaikan Deng Ical, bahwa ada kabar baik terkait perolahan survei untuk caleg di Makassar yang tinggi. Dari lima dapil di Makassar yang menjadi lahan tempur para caleg sangat berpotensi mendapatkan lebih kursi.

“Dari seluruh dapil ini kita potensi dapat kursi bahkan ada dapil yang lebih dari satu kursi kalau dilihat survei yah, jadi jika kerja keras kita lakukan maka potensi pimpinan DPRD Makassar kita rebut 2024 mendatang,” beber Deng Ical dengan sambutan aplaus dari caleg PKB.

Sementara Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin menyampaikan pertemuan para caleg ini adalah rangkaian konsolidasi dalam mencapai target yang telah dipatok partai.

Bahwa caleg mengetahui tanggungjawab dalam menjalankam peran partai di lapangan terkhusus terkait pemenangan PKB dan Pilpres AMIN.

“Pertama target satu dapil satu anggota DPRD dan yakni sebagai wakil ketua (DPRD Makassar). Itu (target) realistis melihat para caleg kita dilapangan, figurnya, dan pembawannya ke masyarakat dapat diterima,” sambungnya.

Apalagi masyarakat di Makassar sambung Caleg PKB Dapil Mamarita ini dominan menginginkan AMIN yang membawa misi perubahan.

“Penerimaan sampai 60 persen bisa sampai ke AMIN. Karena masyarakat semakin menginginkan perubahan yang disambut baik,” tutupnya.

Diketahui pada Pemilu 2019 lalu, PKB Makassar meraih 1 kursi di DPRD Makassar yang diwakili Imam Muzakkar dari Dapil Manggala-Panakkukang.

Namun kali ini di seluruh dapil Makassar, Caleg PKB diisi figur-figur yang kuat karena telah memiliki basis yang terjaga hingga saat ini. Seperti mantan anggota DPRD Makassar dari partai lain dan kini gabung di PKB.

Serta banyak lagi figur baik dari mantan birokrasi, akitivis, pengusaha, tokoh pemuda yang juga menjadi ancaman bagi caleg lain.

ads

Leave a Reply