HUT Kota Makassar ke-416, PD Parkir Siapkan Lima Kantong Parkir Gratis

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-PD Parkir Makassar Raya menyiapkan lima kantong parkir gratis bagi masyarakat dan tamu yang akan menyaksikan puncak Peringatan HUT Kota Makassar ke-416, Kamis (02/11/2023).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ke-416 tahun ini digelar di Tugu MNEK Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI).

Menariknya, lokasi Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ke-416 berlatar belakang Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja yang menjadi ciri khas Sulawesi Selatan.

Dirut PD Parkir Makassar Raya Yulianti Tomu telah menyiapkan lima kantong parkir. Apalagi, puncak HUT Kota Makassar ke-416 akan dihadiri lebih dari 20 ribu orang.

Lima kantong parkir yang disiapkan diantaranya di Tugu Komodo (tamu VVIP), Wisma Negara, Masjid 99 Kubah, BPJS Lego-Lego, dan Samping RS Siloam.

“Kami mengimbau masyarakat agar memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang sudah kita siapkan agar bisa nyaman dalam menikmati kegiatan Perayaan HUT Kota Makassar ke-416, dan itu gratis,” kata Yulianti Tomu, Rabu (01/11/2023).

Untuk memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara berjalan lancar, pihaknya telah menyiagakan puluhan personel untuk mengatur kendaraan agar tidak parkir sembarangan.

Bahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Kodim 1408/BS, dan Polrestabes untuk membackup mengclearkan kawasan CPI dari parkir.

“Nanti kami akan pasang papan bicara/spanduk di setiap area parkir yg disiapkan PD Parkir,” tutupnya.

Ada beberapa rangkaian acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Makassar ke-416. Salah satunya yaitu Karnaval Budaya di sepanjang Jembatan Toraja CPI dengan melibatkan 7.000 peserta.

ads

Leave a Reply