Ketua DWP Makassar Bagi Kisah Inspirasitifnya dalam Talkshow ‘Ruang Aspirasi Perempuan Sulsel 2023’

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Keberhasilannya menjadi perempuan dengan peran ganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar berkesempatan membagi kisah inspirasinya dalam talkshow “Ruang Aspirasi Perempuan Sulsel 2023,” yang digelar dengan gemilang di Aula Gedung Mulo, Sabtu (02/09/2023).

Acara ini merupakan inisiatif Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Sulsel yang berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai organisasi dan komunitas perempuan di Sulsel.

Salah satu sorotan utama dalam talkshow ini adalah pidato inspiratif dari Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar, Andi Batari Toja, S.Pd., M.Pd. Dalam momen bersejarah ini, beliau mengangkat isu kompleks perempuan yang berperan ganda.

Andi Batari Toja membagikan pengalaman pribadi dan perjuangannya dalam menempatkan diri menjadi ibu rumah tangga, istri dan pengurus organisasi-organisasi perempuan yakni sebagai ketua DWP Makassar, Wakil Ketua Dekranasda Makassar, Ketua I TP. PKK Kota Makassar dan Wakil Ketua Bunda Paud Kota Makassar.

“Meskipun kita aktif di organisasi yang di mana organisasi itu juga banyak memberikan manfaat untuk perempuan dan masyarakat luas, kita tidak boleh luput dari koadrat kita sebagai ibu dan istri. Peran kita dalam keluarga sangat krusial karena kita beperan membentuk pola pikir positif dan kehidupan harmonis dalam keluarga kita,” bebernya diikuti tepuk tangan peserta.

Selain Andi Batari Toja, talkshow ini juga dihormati oleh kehadiran Ketua Perempuan Indonesia Maju, Ida Farida Noer, MM, yang menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan literasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, yang akan mendukung kemajuan perempuan di Indonesia.

“Mari ciptakan berdiskusi terbuka dengan keluarga kita, menciptakan lingkungan yang ramah agar anggota keluarga merasa nyaman berbicara kepada ibu di rumah, yang dianggap sebagai pendengar yang bijaksana,” ucapnya.

Dua sosok luar biasa lainnya yang ikut memberikan wawasan berharga dalam talkshow ini adalah Pembina dan Founder KICI Sulsel, Ir. Hj. Andi Nirawati Kamrussamad, serta Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu PPPA Pemprov. Sulsel.

Kehadiran mereka semakin memperkaya diskusi dan memberikan inspirasi kepada peserta untuk terlibat aktif dalam mewujudkan aspirasi dan potensi perempuan Sulsel.

Talkshow ini menjadi wadah penting bagi perempuan Sulsel untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat peran penting mereka dalam masyarakat. Acara ini tidak hanya menjadi moment berharga bagi Sulsel, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi perempuan di seluruh Indonesia.

ads

Leave a Reply