Perkenalkan Keberagaman Budaya, Siswa SMA 10 Makassar Tampil di F8

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Siswa SMA Negeri 10 Makassar, dibawah asuhan Nurmiati selaku guru seni, turut meramaikan Eight Festival and Forum F8, melalui pementasan tarian tradisional yang bertemakan Wonder Land Two, Kamis (24/08/2023).

Penampilan siswa SMAN 10 Makassar cukup memukau dan menarik perhatian para pengunjung khususnya yang berada di zona 4.

“Tema Wonder Land Two, bercerita tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia yang dihadirkan dalam bentuk tarian,” tutur Nurmiati.

Beberapa budaya yang ditampilkan semisal dari Kalimantan, Sulawesi, Batak dan Bali, yang dikemas dalam sebuah tarian.

Hal yang tak kalah pentingnya, melalui event F8 ini, semakin menumbuhkan kecintaan generasi muda akan budaya, ditengah gempuran modernisasi.

“Event ini menjadi luar biasa, karena bertaraf Internasional, memacu kepercayaan adik-adik untuk semakin percaya diri tampil di hadapan publik, memberi mereka ruang berekspresi dan menambah pengalaman,” lanjunya.

Sherly Auliana Putri, salah satu siswa SMAN 10, yang turut mempersembahkan tarian menyampaikan rasa haru dan bangga, dapat turut menyukseskan event Internasional.

Beberapa penari lainnya yakni Andi salsabila syahmi, Kayla nur aishani, Shinta tri noviani dan ,Shalva azzahra, menyampaikan hal senada, dan kegembiraan dapat diberi ruang untuk tampil.

“Minat seni tari di sekolah kami cukup tinggi, sekitar 50 siswa terdaftar dalam sanggar seni dan secara rutin melakukan latihan. Keberadaan event F8 menambah semangat dan kecintaan untuk memperkenalkan dan mempertahankan budaya,” ungkap Kayla.

ads

Leave a Reply