Ketua TP PKK Makassar Berbagai Wawasan dalam Bimtek Pendataan Dasawisma di Biringkanaya

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan akurasi pendataan dasawisma, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail kembali menekankan pentingnya pendataan tersebut berbasis aplikasi.

Hal itu disampaikan Indira saat menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengenalan aplikasi data dasawisma untuk wilayah Kecamatan Biringkanaya, di Hotel Premier, Sabtu (19/08/2023).

Di hadapan para kader PKK dan kader Dasawisma se-Kecamatan Biringkanaya, Indira membagikan wawasan tentang bagaimana pendataan yang akurat akan berdampak langsung pada keberhasilan implementasi 10 program PKK.

Dirinya menggarisbawahi bahwa data yang akurat akan memberikan pandangan yang lebih jelas tentang kondisi dasawisma di Kota Makassar.

Hal ini akan membantu mengarahkan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang disusun oleh PKK ke depan.

“Data dasawisma adalah data penting yang harus dikerjakan baik-baik. Data itu harus valid dan up to date. Kalau tidak valid, tidak ada gunanya data itu,” ucap Indira.

“Data ini kalau dikumpulkan dari 15 kecamatan itulah yang menjadi data Kota Makassar, yang menunjukkan betapa pentingnya data dasawisma ini,” lanjutnya.

Melalui kegiatan Bimtek ini, Indira juga mengajak para ketua PKK Kelurahan untuk menjalin kolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kelurahan setempat guna memastikan integritas data dan kesinambungan program-program yang ada.

Dia mengundang partisipasi aktif stakeholder terkait dalam proses pengumpulan data ini mengingat peran sertanya sangat diperlukan untuk kesuksesan penerapan program-program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Lurah, Camat, dan kader harus saling membantu supaya kita dapat data yang valid. Semua kader harus paham bahwa apa yang dilakukan ini adalah amanah, dan amanah harus dijaga baik-baik,” pungkasnya.

ads

Leave a Reply