Sambut HUT ke 78, Warga Desa Lembanna Gelar Donor Darah

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Menyambut peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Panita HUT RI ke 78 Desa Lembanna Kecamatan Kajang bekerjasama dengan RSUD Sultan Daeng Radja dan Baznas Bulukumba menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan baksos donor darah yang diikuti perangkat Desa Lembanna, dan warga Desa Lembanna, dengan puluhan perserta pendonor, digelar di lapangan Jannaya, Desa Lembanna, kecamatan Kajang, Sabtu (12/08/2023).

Ketua Panita HUT RI Tingkat Desa Lembanna Kecamatan Kajang, Bulukumba, Andi Muhammad Tasmira mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT RI, apalagi Desa tersebut sebagai Tuan Rumah tingkat di kecamatan.

“Dengan menggandeng berbagai pihak, kegiatan donor darah ini, juga sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Terdapat 35 orang yang mengunjungi lokasi kegiatan donor darah dan sekitar 19 kantong darah yang diperoleh dalam kegiatan aksi sosial ini. Sementara diantaranya tidak bersyarat sebanyak 16 orang, dengan diagnosa hipertensi, HB yang tinggi atau rendah, serta faktor usia.

Usai berdonor darah, warga mendapatkan bingkisan dari Baznas Bulukumba.

Salah seorang pendonor, Sukri, mengatakan donor darah yang diikutinya merupakan pengalaman pertamanya.

“Ini baru kali pertama melakukan donor darah. Alhamdulillah, setelah mendengarkan pengalaman teman-teman yang sudah sering berdonor darah dan ada penjelasan dari tenaga medis, setelah berdonor badan terasa ringan dan bugar,” beber Sukri.

Kepala Desa Lembanna, Jamaluddin Sannai sangat mengapresiasi kegiatan aksi sosial ini dan pihaknya siap mensukseskan HUT RI di desa itu.

“Semoga bisa menjadi rutinitas di Desa Lembanna dan kita harapkan peran serta masyarakat lebih meningkat dalam berdonor darah, dan kegiatan sosial,” tutup Jamaluddin. (*)

ads

Leave a Reply