Ketua DPRD Makassar Reses di Lakkang, Libatkan OPD untuk Selesaikan Keluhan Masyarakat

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo, menggelar reses ketiga masa sidang 2021/2022 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo pada Jumat (05/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah keluhan terkait pengembangan objek wisata, infrastruktur, kebutuhan akan air bersih yang telah lama terabaikan, dan masalah limbah industri.

Jamaluddin, Ketua RW di Kelurahan Lakkang, menyoroti kebutuhan mendesak akan pasokan air bersih yang belum tersedia bagi masyarakat Lakkang. Dia juga menyuarakan kekhawatiran terhadap limbah industri, khususnya dari perusahaan Makassar Tene, yang telah meresahkan warga setempat. Dia juga menyoroti pengembangan objek wisata yang perlu segera direalisasikan.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, menjawab keluhan-keluhan tersebut dengan mengajak jajaran OPD Pemerintah Kota Makassar, termasuk Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, dan perwakilan dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum.

Rudianto menegaskan komitmennya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dia memastikan bahwa semua keluhan yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait.

“Dengan izin Allah, saya akan menyelesaikan masalah ini secepatnya. Mohon bersabar, khusus soal air, kami akan menyelesaikannya dalam 2-3 hari ke depan,” ujar Rudianto.

Terkait infrastruktur, objek wisata, dan kebudayaan, Rudianto mengonfirmasi ketersediaan anggaran untuk pembangunan tersebut. Saat ini, katanya, OPD terkait telah melanjutkan proses lelang guna mewujudkan pembangunan yang direncanakan.

ads

Leave a Reply