Indira Jusuf Ismail Apresiasi The Body Shop Usung Gerai Berkonsep Daur Ulang

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail menghadiri grand opening The Body Shop di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (15/07/2023).

Toko kecantikan asal Inggris ini baru pertama kali diluncurkan di Sulawesi selatan tepatnya di Kota Makassar dengan mengusung konsep gerai recycle. Dengan demikian The Body Shop menjadi gerai ketujuh di Indonesia yang memiliki konsep daur ulang.

The Body Shop menggunakan sampah yang di daur ulang serta sisa material yang tidak digunakan lagi untuk dijadikan interior toko. Hampir seluruh barang yang ada di gerai The Body Shop adalah hasil daur ulang maupun dipakai ulang.

Tidak hanya itu, The Beauty Shop ini juga memiliki layanan zero waste dimana kemasan produk yang telah dibeli pelanggan bisa dikembalikan ke toko. Kemasan kosong tersebut kemudian diolah kembali menjadi berbagai barang sedia guna.

Indira Jusuf Ismail lewat sambutannya lantas mengapresiasi kreasi dan ide artistik The Beauty Shop. “Dengan dibukanya ini menambah lagi tempat dimana bagi perempuan untuk memilih produk kecantikan sehingga banyak pilihan,” kata Indira.

Namun, selain hadir menambah variasi produk kecantikan di Makassar, Indira menilai The beauty shop sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan.

“Dengan hadirnya toko yang juga mengolah sampahnya lewat recycle ini bisa menjadi edukasi untuk masyarakat dan membawa lebih banyak manfaat,” jelasnya.

Chief Office The Body Shop TSM, Mercy Enda Aritonang menjelaskan gerai ini juga mengusung konsep workhsop yang menghadirkan shop expert yang siap membantu pelanggan.

“Dengan adanya konsep baru kita bukan hanya ramah lingkungan tapi memberikan experience dan pengetahuan, kita punya shop expert yang membantu menemukan pengalaman kita,” jelasnya.

Lanjut, gerai The Beauty Shop ini juga menyediakan layanan isi ulang untuk produk shampo, kondisioner, sabun cuci tangan, dan shower gel. Serta pelanggan yang membawa botol minum bisa mengisi ulang air mineral tanpa dipungut biaya. (*)

ads

Leave a Reply