Wali Kota Makassar Janji Benahi Sistem Pemadam Kebakaran Lorong

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wali Kota Makassar  Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jl Tinumbu tepatnya di lorong 148 hingga ke lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (09/05/2021).

Kebakaran tersebut menjadi perhatian khusus Wali Kota Makassar. Pasalnya, kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut mengakibatkan 28 rumah petak rata dilalap si jago merah dan mengakibatkan 43 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Di lokasi kebakaran Danny Pomanto menerima keluhan dari warga, karena pemukiman mereka hanya mempunyai satu akses keluar masuk ke pemukiman, karena akses lainnya sudah tertutup rumah-rumah warga.

“Kita lihat kebakaran di sini resikonya sangat besar, dimana lorong sempit dan buntu, kita carikan solusi bagaimana akses lorong tidak hanya satu, kita juga bersyukur dan Alhamdulillah, sekali tidak ada korban jiwa, karena ini sangat rawan sekali,” kata Danny.

Mengantisipasi kejadian serupa, Danny mengungkapkan, pihaknya akan segera berbenah dengan sistem pemadam kebakaran yang akan diperbanyak di lorong-lorong.

“Pemadam kebakaran di lorong dulu sudah menjadi program kami yang kemudian dihentikan, Insya Allah, karena memang kesulitan paling besar pada saat ada kebakaran di lorong, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan berbenah untuk terus melatih warga menggunakan motor dan mobil kecil pemadam dan unitnya kami perbanyak,” jelasnya.

Pada kunjungannya ini, Danny juga menyempatkan melihat dapur umum yang disediakan Dinas Sosial Makassar dan tenda bagi pengungsi yang telah disediakan BPBD Makassar.

ads

Leave a Reply