Basmin Mattayang: Almarhum Anwar Usman Berdedikasi Kerja Baik

img img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang menjadi Inspektur Upacara (Irup), melepas jenazah Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Luwu, Almarhum Anwar Usman, Kamis (18/9/2021) siang.

Upacara pelepasan jenazah berlangsung di rumah duka, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

Bupati Luwu,  saat memberi sambutan mengaku sangat kehilangan dan menilai almarhum berdedikasi kerja baik selama menjalankan tugasnya.

“Beliau lama bekerja sama dengan saya di birokrasi sejak periode pertama saya di Luwu menjadi Bupati. Beliau sudah aktif membantu mengelola informasi informasi publik sampai hari ini, selain itu almarhum mempunyai dedikasi kerja yang baik”, ucap Basmin.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfo, Alimuddin Hasyam, saat memberikan tausiah singkat, menceritakan kisahnya bersama Almarhum Anwar Usman. Menurutnya Almarhum seolah memberi isyarat atas kepergiannya.

“Pak kadis banyak mengeluhkan sakitnya ke saya, mungkin karena almarhum tahu latar belakang saya di kesehatan. Pada waktu itu saya memelas kepada almarhum untuk segera ke Makassar, namun pak kadis cuma bilang, sudah tidak lama meka disini pak sek”, katanya menirukan kata-kata Almarhum.

Selain itu, Staf dinas Kominfo juga banyak yang merasa kehilangan, Kasubag Keuangan, Ida misalnya, bahkan  menulis pada story WhatsApp pribadinya, bahwa Almarhum sudah seperti orang tuanya.

Upacara persemayaman tersebut, dipimpin secara langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Andi Iskandar yang merupakan kerabat dekat Almarhum.

Andi Iskandar nampak tak kuasa menahan kesedihannya saat melaporkan upacara persemayaman secara sipil di hadapan Bupati Luwu selaku Inspektur upacara.

Diketahui, Anwar Usman menghembuskan nafas terakhirnya setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di RSUD Sawerigading Rampoang Kota Palopo akibat penyakit ginjal yang diderita, pada Kamis sekitar pukul 02.00 WITA. (*)

ads

Leave a Reply