Dua Hari Lagi ADAMI Danny Pamanto

img

Oleh: Ibnu Hajar Yusuf, S. Sos,. M. I.Kom.
Dosen Ilmu Komunikasi UIN Alauddin

MENARAINDONESIA.com-Penantian panjang warga kota Makassar akan berakhir dua hari lagi tepatnya pada Jumat 25 Februari 2021, saat Danny Pamanto resmi dilantik sebagai walikota Makassar terpilih 2021-2026, setelah pencalonan Walikota Danny gagal di 2018, yang berakibat kemenangan kotak kosong, dan tuntutan untuk dilakukannya pemilihan kembali pada tahun 2020.

Realitas yang terjadi ini semakin menguatkan indikasi bahwa kepercayaan publik terhadap sosok Danny Pamanto masih sangat kuat. Indikasi ini semakin menemukan pembuktiannya setelah perhelatan pemeilihan walikota (pilwalkot) yang digelar kembali pada 09 Desember 2020 menghasilkan keputusan akhir dari pihak penyelenggara bahwa pasangan Danny Pamanto- Fatmawati Rusi sebagai walikota dan wakil walikota yang dipilih oleh masyarakat kota Makassar dengan perolehan sebanyak 218.908 ribu atau 41,3 persen.

Dua tahun penantian warga kota Makassar telah mendapatkan jawabannya oleh pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang selalu konsisten menggelorakan tagline “TUNGGUMA” Seolah memberikan harapan bahwa kerinduan tersebut akan terbalaskan dengan pertemuan, dan spirit tagline “ADAMA” yang seolah ingin menyuarakan bahwa Danny Pamanto akan menepati janji mewujudkan penantian panjang warga kota Makassar sebagai sebuah jawaban.

Selain itu, Masih terngiang pada ingatan masyarakat bahwa Fenomena kemenangan kotak kosong yang terjadi di kota Makassar merupakan hal yang pertama kali terjadi sepanjang sejarah politik Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa warga Kota Makassar masih menginginkan Danny sebagai nakhoda.

Akhirnya, dua hari lagi sang Kapten akan memegang setir kemudi, dua tahun adalah waktu yang cukup lama untuk sang kapten melihat Kapalnya dari luar, tentu memberinya banyak perspektif dan ide baru tentang apa yang harus dibenahi dari kota Makassar dan dua hari lagi kerinduan itu akan terbalaskan, layaknya anak menanti waktu yang cukup panjang akan kehadiran sang bapak dan berharap banyak hal baru yang akan dibawa sang ayah pulang.

Catatan hari ke 2 menjelang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar,  Ir Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

ads

Leave a Reply